Wisuda Stikes Al Islam Yogyakarta Tahun Akademik 2014/2015

Hari Sabtu, 10 Oktober 2015 dilaksanakan Pelantikan lulusan program Diploma III STIKES Al-Islam Yogyakarta tahun akademik 2014/2015 yang berlangsung  di Monumen Jogja Kembali. Acara di buka oleh Ketua STIKES Al-Islam Yogyakarta dr. Wahyudi Santoso yang dihadiri oleh orang tua, wali wisudawan dan tamu undangan di antaranya ketua PPNI Prop DIY, Ketua AIPDIKI Prop. DIY, Direktur RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan Direktur RSUD dan Kepala Puskesmas di Yogyakarta yang bekerjasama dengan STIKES Al-Islam Yogyakarta, dan Seluruh Civitas Akademika STIKES Al-Islam Yogyakarta dan para orang tua/wali wisudawan.

Pada wisuda kali ini Peringkat kelulusan ditentukan dari rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif Akhir Tahun Akademik 2014/2015 yang diraih oleh Peringkat I : Yunda Iga Faradita dengan IPK 3.75, Peringkat II : Dinda Iga Faradati dengan IPK 3.71, Peringkat III  : Novia Eka Sulistyanti dengan IPK 3,63

Dalam sambutannya, Ernawati SH ketua yayasan Al-Islam Yogyakarta menyampaikan bahwa lulusan diploma 3 Keperawatan diharapkan bisa bersaing meraih peluang kerja sehingga bisa membanggakan orang tua, almamater dan bermanfaat bagi agama, Nusa bangsa dunia dan akhirat.

Lebih lanjut  oleh Dr.Ety Kumolowati,M.Kes wakil dari Dinas Kesehatan prop. DIY bahwa lulusan diploma 3 keperawatan masih harus menempuh ujian kompetensi kedepannya. Uji kompetensi ini nantinya diharapkan bersifat internasional sehingga lulusan D3 Keperawatan bisa bersaing dengan tenaga keperawatan asing di era pasar tunggal sekarang ini. Tujuan menjadi tenaga kesehatan adalah untuk mengurangi penderitaan dan memperpanjang usia.

Pelantikan lulusan program diploma 3 STIKES Al-Islam Yogyakarta ditandai dengan pengambilan sumpah, pelantikan sebagai ahli madya keperawatan oleh ketua Stikes Al-Islam Yogyakarta dan penyematan pin PPNI oleh Ka.PPNI Yk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisuda Stikes Al Islam Yogyakarta Tahun Akademik 2014/2015"

Posting Komentar