Bakti Sosial dan Pengajian Akbar Isra' Mi'roj

Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, Stikes Al-Islam Yogyakarta mengadakan kegiatan baksti sosial dan pengajian akbar pada hari jumat 15 Mei 2015. Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai upaya Stikes Al-Islam Yogyakarta untuk berbagi dengan masyarakat khususnya sekitar kampus dengan melakukan pemeriksaan gratis bagi masyarakat sekitar.

Sebagai institusi yang bergerak dalam bidang kesehatan, kepedulian terhadap masyarakat sekitar agar lebih peduli pada kesehatannya. Pemeriksaan tersebut berupa pengecekan gula darah, tensi, kolesterol, dan asam urat yang dilaksanakan langsung oleh mahasiswa Stikes Al-Islam. Kegiatan ini juga sebagai penerapan ilmu yang diperoleh selama belajar di Stikes Al-Islam Yogyakarta. Respon dari masyarakat dalam acara bakti sosial dan pengajian isra’ mi’raj sangat baik yang ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat untuk hadir di lokasi kegiatan.

Pengajian Akbar dilaksanakan malam harinya dengan pembicara KH. Abdul Chamid  dari Pondok Pesantren Boyolali dan dihadiri mahasiswa Stikes Al-Islam serta warga masyarakat. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. sebagai suatu peristiwa yang luar biasa dimana Nabi menerima perintah langsung untuk menjalankan sholat 5 waktu. Pada waktu Nabi menghadap, Allah SWT juga menanyakan kepada nabi apa yang diinginkan oleh Nabi, justru Nabi tidak meminta apa-apa hanya memuji Allah SWT. Hal ini patut dicontoh oleh seluruh civitas akademika Stikes Al-Islam dan masyarakat luas untuk selalu bersikap rendah hati dalam kehidupan sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakti Sosial dan Pengajian Akbar Isra' Mi'roj"

Posting Komentar