Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Keamanan Pangan

Akafarma AL ISLAM Gelar Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Keamanan Pangan dKrapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul
AKAFARMA sebagai bagian dari institusi pendidikan senantiasa melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan salah satunya dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dewasa ini, marak beredar aneka jenis makanan / jajanan pasar memiliki warna – warna yang mencolok / cerah dan rasa yang menarik di sekitar kita.  Namun, pewarna dan perasa makanan yang digunakan belum tentu terjamin keamannannya untuk manusia. Eni Kartika Sari, M.Sc; Rini Sulistyawati, M.Sc.,Apt ; Sholihatil Hidayati, M.Farm.,Apt dosen AKAFARMA Al-Islam Yogyakarta melihat perlunya sosialisasi kepada masyarakat mengenai keamanan pangan karena masih rendahnya kesadaran masyarakat mengenai penggunaan pewarna dan perasa makanan yang tidak berbahaya.

Kondisi ketidak pedulian dan kurangnya pengetahuan menimbulkan penyalahgunaan bahan pewarna tekstil dan pengawet berbahaya pada makanan. Untuk itu perlu diwaspadai demi terciptanya generasi muda yang sehat. Oleh sebab itu diperlukan kesadaran pentingnya keamanan pangan bagi masyarakat umumnya dan khususnya warga di Krapyak, Sewon, Bantul.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang Jamaah Majelis Ta’lim Ats –Tsayyibah Krapyak Kulon dan berlangsung pada 12 Januari 2016 yang lalu. Sosialisasi ini kemudian dilanjutkan kepada orang tua / wali murid dan guru di KB/TK nDasari Budi Pondok Krapyak dan dihadiri oleh sekitar 90 orang. Respon terhadap sosialisasi ini sangat baik dan setelah ini diharapkan mereka bisa mengetahui bagaimana cara membedakan makanan dengan pewarna dan perawa makanan dengan cara – cara yang sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Keamanan Pangan"

Posting Komentar