Kampanye Kesehatan : Stikes Al Islam Jogja

Mahasiswa Santri Stikes Al Islam Yogyakarta mengikuti Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 Tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri” pada Selasa, 24 November 2015 di Ruang Konser Hall, Gedung Taman Budaya Jalan Sriwedani No. 1 Yogyakarta mulai jam 08.30 - selesai dengan acara kampanye kesehatan.

Dalam kegiatan ini disajikan : Promosi Kesehatan di sekolah (Kota Yogyakarta, Tari Remaja (Kab. Bantul), Performance ASI Eksludif (Kab. Sleman), Sambutan Gubernur DIY dan Laporan Kepala Dinas Kesehatan DIY serta Launching Website Remaja oleh Gubernur DIY dan pemberian penghargaan oleh Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kemudian Talkshow : Bupati Kulon Progo serta Dekan Fakultas Psikologi UGM dilanjutkan dengan peninjauan pameran kesehatan.

Dr H. Wahyudi Santoso (Ketua Stikes Al Islam) menyatakan bahwa dengan HKN 2015, kesehatan memiliki makna penting untuk menjadikan hidup sehat sebagai budaya sehari-hari khususnya bagi keluarga besar Stikes Al Islam Yogyakarta dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sekaligus momentum interopeksi dan refleksi apa yang telah  diberikan serta apa yang harus dilakukan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya Stikes Al Islam dalam rangka HKN 2015 ini telah menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya, Lomba Essay untuk mahasiswa, Lomba Kebersihan Asrama. kemudian Jalan sehat dan Senam bersama masyarakat di lapangan condronegaran pada Ahad, 15 November 2015,  Rukyah Syar'iyyah pada Senin, 9 November 2015 di Kampus Stikes Al Islam Jalan Bantul, kemudian Semaan Al Quran oleh Mahasiswa Santri (Program Tahfidz) pada hari Ahad, tanggal 1, 8, 15, dan 22, November 2015. Kemudian ziarah kubur di makam pendiri Stikes Al Islam Yogyakarta besuk pada Ahad, 29 November 2015.

Lampiran :
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampanye Kesehatan : Stikes Al Islam Jogja"

Posting Komentar